Welcome to Ultra Kelinci Camp
Jl.TegalGondo 18 Rt.18 Rw.04 Ds Pendem Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia 65324

Sabtu, 23 April 2011

Jenis-Jenis Marmut (Guinea Pig)

1.   Apa itu Marmut ?
           Guinea Pig (marmut) adalah binatang cerdas dan pendiam. Sebagai hewan soliter, jika kamu sudah mempunyai ikatan yang kuat , mereka dapat melompat di sekitar Anda, menyambut Anda dengan berbagai suaranya. Guinea pig tidak memerlukan banyak waktu Anda seperti hewan peliharaan lainnya, tetapi jika anda meluangkan lebih banyak waktu dengannya , mereka akan lebih interaktif. Mereka adalah makhluk yang sangat aktif dan menikmati labirin” dan berjalan melalui terowongan.
Mereka dapat bermain dengan mainan, dan jika Anda memiliki lebih dari seekor guinea pig, mereka akan bermain permainan mengejar satu sama lain. Guinea pig adalah makhluk sosial dan membentuk suatu urutan kekuasaan, sering didominasi oleh laki-laki. Guinea pig tidak beradaptasi dengan baik terhadap perubahan dalam lingkungan mereka atau makanan.Hair barbering (mengunyah bulu) dapat terjadi dalam situasi stres dan berdesak-desakan.
      Marmut yang biasanya masyarakat Indonesia kenal sebagai Tikus Belanda atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Guinea Pig, adalah spesies hewan pengerat yang masuk ke dalam famili Caviidae dan genus Cavia. Tikus belanda tidak berasal dari Belanda tetapi berasal dari wilayah Andes. Hewan ini banyak dijadikan hewan peliharaan oleh manusia. Tikus belanda sering kali salah disebut sebagai marmut / marmot, hewan lain yang mirip tetapi berukuran lebih besar.

Berikut adalah Klasifikasi Ilmiah dari Tikus Belanda (Guinea Pig)


Kingdom:     Animalia
Filum:          Chordata
Kelas:          Mammal
Ordo:          Rodent
Upaordo:    Hystricomorpha
Famili:         Caviidae
Upafamili:    Caviinae
Genus:        Cavia
Spesies:      C. Porcellus       

Nah, terus kalau marmut sebenarnya adalah sejenis hewan pengerat dari famili Sciuridae (bajing) dengan Marmota. Marmot umumnya hidup di daerah pegunungan, seperti Alpen atau Pirenia di Eropa, Pegunungan Rocky atau Sierra Nevada di Amerika Serikat dan Kanada bagian utara.

Nah, sekarang aku mau nunjukkin seperti apa sebenarnya  Marmot.

JENIS-JENIS GUINEA PIG
1.ABBYSSINIAN
Abyssinian Guinea Pig sangat khas penampilannya. Mereka memiliki pola bulu rambut berputar terdiri dari 8 sampai 10, yang disebut mawar. bisa dikatakan mereka sedang mengalami ‘bad hair day’, tapi itu hanya bagian dari daya tariknya.

 
2.AMERICAN
 American adalah guinea pig yang sangat banyak dipelihara.Karena perawatanya yang mudah,american merupakan jenis bulu pendek,dan terdapat berbagai corak dan warna yang bervariatif.






3.PERUVIAN

Peruvian merupakan guinea pig long hair .. dengan ciri waktu rambutnya pendek , akan terlihat jabrik-jabrik..guinea pig jenis ini memerlukan
perawatan extra , tetapi kalau bulunya sudah panjang dan perawatnnya bagus , anda dijamin ga' akan kecewa.






4.SHELTIE / SILKIE
Sheltie/silkie adalah guinea pig jenis long hair juga .. guinea pig ini memiliki bulu yg halus dan teratur. 







5.TEDDY GUINEA PIG 
Teddy guinea pig , seperti namanya guinea pig ini memiliki bulu seperti teddy bear .. dengan bulu yang pendek dan lembut , guinea pig jenis ini sangat jarang ada di indonesia.








6.TEXEL GUINEA PIG
 Texel guinea pig , guinea pig yang juga sangat jarang di indonesia.guinea pig ini memiliki bulu yg ikal , seperti rambut artis ..
di negara luar, guinea pig jenis ini , memenangkan beberapa kompetisi ..





7.WHITE CRESTED GUINEA PIG

White Crested Guinea Pig , merupakan jenis american , juga disebut american crested , kenapa dy dijadikan jenis sendiri ? karena guinea pig ini seperti menggunakan mahkota , dengan corak putih di
kepalanya ..







8.SKINY GUINEA PIG
skiny guinea pig adalah guinea pig yg tidak biasa .. tidak memiliki bulu .. di indonesia sepertinya blum ada yg memeliharanya , tapi di US skinny pig lumayan digemari






Sumber : http://chafluppy.blogspot.com/2010/12/jenis2-marmut-guinea-pig.html

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

Ada lg gak jenis nya selain itu

deadman50fikqi mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .